Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit

Apa itu steemit dan bagaiman cara membuat akun steemit
Sosial media merupakan salah satu hal yang trend di tahun 2004 hingga sekarang. Facebook, Twitter, Reddit. Dan masih banyak lagi. Dari berbagai macam forum dan sosial media, Steemit adalah salah satu platform sosial media yang bisa dibilang lebih bermanfaat ketibang hanya membuat status dan berburu life atau share. Di Steemit, kita bisa membuat status atau mengupload gambar ataupun video dan ketika kita mendapat like (upvote) maka kita akan mendapat bayaran berupa dollar (SBD).

Apa itu Steemit?

Well, steemit sendiri merupakan sebuah platform sosial media terdesentralisasi atau tidak di atur oleh pihak apapun. Steemit memberikan sebuah penghargaan terhadap konten yang kita buat. Bisa berupa Gambar, artikel, ataupun video. Sistem pemberian reward atau penghargaan ini diberikan melaui Upvote atau "LIKE" yang sering kita kenal di sosial media seperti facebook.
Ketika seseorang mendapat like, maka orang tersebut mendapat bayaran dalam bentuk SBD atau Steem Dollar sesuai dengan kekuatan voting dari orang yang meng upvote konten yang kita bagikan. Semakin besar kekuatan upvote yang kita miliki, maka semakin besar kemungkinan untuk mendapat SBD dari satu konten yang kita buat.

Cara Membuat Akun Steemit

Sangat muda untuk bisa mendapatkan akun Steemit. Berikut langkah-langkah bagaimana cara membuat akun steemit gratis.
  • Buka situs Steemit dan masuk ke halaman pendaftaran "Signup". isikan username dan clic tombol continue.
 Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit
  • Isikan data email kamu dan konfirmasi link yang di kirimkan tim Steemit ke email yang kamu masukan sebekumnya.
Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit

Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit
  • Cek email dan click tautan yang mengarahkan ke halaman konfirmasi dan selanjutnya kau akan di mintai untuk memasukan nomor telpon.


Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit

  • Masukan nomor telpon dan kamu akan di kirim kode konfirmasi untuk tahap akhir konfirmasi.


Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit


Setelah semua proses di lalui, langkah selanjutnya adalah menuggu review dari pihak Steemit. Sejam artikel ini di luncurkan, biasanya kamu akan mendapat balasan email sekitar 2 sampai 7 hari.

Mulai membuat konten di Steemit

Setelah email di setujui kamu akan di kirim sebuah tautan menuju halaman pengaturan kata sandi. Simpan baik-baik di tempat yang aman. Usahakan tidak di simpan di tempat online untuk menanggulangi hal ayng tidak di inginkan.
Setelah kamu berhasil login, kamu akan dibawa ke halaman dashboard. Pilih icon berbentuk pensil utnuk mulai membuat konten.
membuat post di steemit

Sama seperti ketika kamu membuat status di twitter ataupun facebook. Isi saja judul, isi konten dan tag. Tag menentukan kemana postingan ini akan di tampilkan. Tag yang tepat dengan isi konten akan membawa pengujung atau pembaca di setiap postingan yang kita kirimkan.
membuat post di steemit
Setelah postingan kamu kirimkan, kamu akan mulai melihat upvote atau like bermunculan tergantung dari jumlah follower yang kamu miliki. Ingat, banyak nya jumlah dollar yang kamu dapat tergantung dari steem power dari orang yang meng upvote. Semakin besar steem power yang dimiliki, maka semakin besar peluang kamu mendapat steem dollar lebih banyak.

Baca Juga : 


Istilah yang ada si Steemit

  • SBD (steem dollar) merupakan dollar atau mata uang kripto yang menjadi mata uang utama untuk setiap transaksi, pengiriman ataupun penerimaan saldo.
  • Upvote sama dengan Like, Upvote merupakan salah satu sumber income utama dari mencari dollar di steemit.
  • Resteem Sama dengan Retweet atau bagikan yang artinya membagikan konten yang kita sukai kepada follower kita
  • Downvote sama dengan Dislike.
Mungkin hanya itu yang bisa di bagikan. Kurang lebihnya silahkan masukan di komentar dan akan saya tambahkan ke dalam artiel.
Terima kasih sudah berkunjung, bagikan kabar baik ini jika berguna, salam.

0 Response to "Apa itu Steemit Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Steemit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel